Monday, May 3, 2010

Workshop Blender 3D Pertama di Semarang

Pada tanggal 17 April 2010 tepatnya hari Sabtu, jam 09.00 - 13.00 WIB, yang bertempat di ruang semianar lantai 9 UNISBANK Semarang, UKM Internet Club gak ada matinya untuk mengadakan acara yang luar biasa, Workshop dan Pelatihan dengan Tema " Animation Whit Blender 3D"
Dengan mengundang pembicara yang ahli dibidangnya yaitu udeystar (blenderindonesia.org) dan edy surachman ( open source CG artist ).
materi yang disampaikan oleh udeystar pun dimulai dari pengenalan sederhana sampai pengenalan tool-tool dari blender, tidak itu juga dalam workshop ini juga diputar video animasi dari blender seperti “big buck bunny” walau durasi kurang lebih 10 menit. Respon dari peserta juga bagus dilihat dari pertanyaan yang ditanyakan lewat sesi tanya jawab, tak kalah menarik juga materi yang disampaikan oleh edy surachman materi yang diberikan adalah tentang dunia kerja 3D, kemungkinan peserta binggung apa yang dialkukan setelah seseorang menguasi Skill di bidang 3D.



Setelah peserta mengikuti workshop maka mereka pun melaksanakan pelatihan yang kami adakan ini merupakan rangkaian dari acara tersebut, Pelatihan tersebut dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, tanggal 19-20 April 2010, jam 15.00 - 18.00 WIB, Bertempat di Lab Komputer J lantai 4 Unisbank Semarang.
Dari pelatihan ini peserta di berikan modul dengan materi tentang Modelling, Lighting, Material, Video Editing, Animation dan Rendering, Dan pada akhirnya mereka dapat menghasilkan sebuah karya yang kita namakan "Kaleng Joget"
Kegiatan ini didukung oleh blenderindonesia.org, Speedy, dan UNISBANK Semarang

No comments:

Post a Comment